Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional

Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumsel menyeleksi 12 peserta dalam lomba poster tingkat Provinsi Sumsel, yang nantinya dikirim ke Jakarta untuk bertanding dalam ajang lomba poster BBKBN tingkat nasional.

Ke-12 peserta lomba poster dari Sumsel tersebut nantinya bergabung bersama 396 peserta dari 33 provinsi, yang ditayangkan secara live dengan menggunakan fasilitas teleconference. Kepala Dinas BKKBN Provinsi Sumsel Muhammad Tri Tjamadi mengatakan, seluruh peserta yang mengikuti ajang seleksi ini terbagi dalam empat kategori,yakni dari sekolah menengah pertama (SMP), sekolah menengah atas (SMA), mahasiswa dan umum (usia 15–24 dengan status belum menikah).

“Ditargetkan.lomba poster yang digelar oleh BKKBN pusat yang bekerja sama dengan Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) ini mampu tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (Muri). Apalagi, kegiatan lomba ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia langsung melalui teleconference,”ujarnya. Pada awalnya,lomba poster ini diselenggarakan dalam rangka sosialisasi program BKKBN terutama program Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja (PKBR), melalui penciptaan tren Generasi Berencana (Genre).

“Jadi,dengan adanya lomba poster ini, diharapkan kalangan remaja bisa mengetahui dan memahami konsep Genre dan praktik-praktiknya pada kehidupan nyata,”urainya. Tri Tjamadi menjelaskan, bagi peserta yang terpilih menjadi pemenang lomba poster tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada 29–31 Oktober 2011 di BKKBN pusat, peserta yang bersangkutan akan mendapatkan piala bergilir dari Ibu Negara RI, piala tetap dari Kepala BKKBN Pusat,piagam penghargaan dari Kepala BKKBN dan SIKIB, serta tabungan pembinaan senilai Rp7.500.000.

Sementara Junaidi,15,siswa kelas 2 SMKN 7 Palembang yang berpartisipasi dalam Lomba Poster Tingkat Provinsi Sumsel mengungkapkan, dirinya akan berusaha menjadi salah satu yang terbaik dari 12 peserta yang berlomba di BKKBN Provinsi Sumsel, untuk maju sebagai perwakilan Provinsi Sumsel di kancah Nasional.

“Degan pengalaman dan prestasi lomba melukis yang sering saya raih di tingkat SD, SMP dan SMA, saya optimistis akan terpilih menjadi salah satu wakil Sumsel untuk berlomba di tingkat nasional nantinya. Mohon doanya saja dari temanteman,” pungkasnya.