Kamis, 31 Oktober 2013

Ciri-Ciri Daya Tahan Tubuh Lemah

Daya tahan tubuh adalah perisai untuk melindungi tubuh Anda dari serangan berbagai virus dan penyakit. Daya tahan tubuh tidak datang dengan sendirinya, harus dibangun dengan makanan dan gaya hidup sehat. Sering merasa mudah capek dan sakit? Apa karena daya tahan tubuh Anda menurun?

Kadang sulit menentukan apakah daya tahan tubuh seseorang bagus atau tidak. Perubahan cuaca, pola makan tidak teratur dan gaya hidup yang buruk sering berpengaruh pada menurunnya daya tahan tubuh seseorang. Untuk menilai apakah daya tahan tubuh Anda bagus atau tidak, inilah ciri-cirinya, dilansir oleh geniusbeauty.com.
  • Anda demam lebih dari 10 kali dalam setahun.
  •  Anda mengalami kerontokan rambut parah dan Anda sering mengalami sakit pada tenggorokan dan sendi.
  • Anda sering merasa sangat lelah dan terbangun dengan tubuh yang lemas (walaupun sudah tidur cukup).
  • Anda menderita herpes. Herpes yang terjadi pada manusia sebanyak 90 persen disebabkan dari dalam tubuh, namun daya tahan tubuh yang baik akan menghambat pertumbuhan virus herpes.
  • Anda sering mengalami pilek, flu yang berkembang jadi sinusitis bahkan bronkitis.
Jika Anda mengalami setidaknya satu dari gejala di atas, Anda harus segera meningkatkan kekebalan tubuh. Makan teratur dengan gizi seimbang, tidur cukup, olahraga dan menghindari rokok serta minuman beralkohol akan sangat membantu meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Daya tahan tubuh yang baik akan membuat Anda lebih bersemangat dan menikmati berbagai rutinitas dengan kesehatan prima.

Baca juga: Lahirnya Pemerintah Indonesia.
 
 
Copyright © 2013 Brajag All Rights Reserved.
Animal World