Minggu, 28 Oktober 2012

Rajawali SAR Nusantara

Hari ini, Minggu (28/10/2012) sebuah lembaga yang bertujuan memberikan pertolongan pencarian korban bencana alam, dideklarasikan. Lembaga pertolongan tersebut bernama Rajawali SAR Nusantara.

"Rajawali SAR Nusantara memiliki misi bersama masyarakat dan pemerintah melakukan tindakan pencarian, pertolongan pada daerah bencana, berikut bantuan medis dan kegiatan sosial lain," kata Riski Sadiq, Ketua Umum Rajawali SAR Nusantara.

Rajawali SAR Nusantara, lanjutnya, juga melakukan pengobatan pada masyarakat. Rencananya, Rajawali SAR Nusantara diresmikan pada 4 November 2012, di GOR H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat.

Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa yang juga Ketua Dewan Pembina Rajawali SAR Nusantara, akan meresmikan lembaga kemanusiaan tersebut.

Menurut Sekretaris Dewan Pembina Rajawali SAR Nusantara Herry Bakti, Padang dipilih sebagai peresmian Rajawali SAR Nusantara, karena kota tersebut rawan bencana alam seperti gempa dan tsunami. "Nantinya, anggota Rajawali SAR Nusantara harus dapat bertindak mencari dan menolong korban bencana alam," jelas Herry.

Baca Juga: Fortuner SUV Terbaik By Kanghari
 
 
Copyright © 2013 Brajag All Rights Reserved.
Animal World