Jumat, 18 November 2011

Ketua Umum Tunas Indonesia Raya

Ketua Umum Tunas Indonesia Raya (Tidar), Aryo Djojohadikusumo, menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilu 2014. Organisasi pemuda sayap Partai Gerindra itu siap menjadi tim sukses. Kami resmi mendukung Bapak Prabowo Subianto sebagai capres yang dipastikan akan maju lagi pada 2014. Kami akan melakukan tindakan nyata untuk memenangkan beliau," ujar Aryo dalam jumpa pers Rapat Kerja Nasional Tidar, di Hotel Kaisar, Jakarta, Jumat, 18 November 2011.

Tindakan nyata yang dimaksud Aryo adalah menjaring sebanyak-banyaknya pemilih pemula dengan cara melaksanakan program kerja yang dapat dirasakan oleh masyarakat. "Kami menargetkan raihan suara sebanyak-banyaknya," kata Aryo. Berdasarkan data yang dimilikinya, ada sebanyak 21 juta pemilih pemula yang potensial untuk diajak bergabung, memperjuangkan visi Gerindra sebagai partai induk dari Tidar. "Ada yang menganalisis bahwa sekitar 86 persen pemilih pemula akan menggunakan hak suaranya. Kami ingin rebut suara itu sebanyak-banyaknya," kata Aryo.

Strategi yang bakal dilakukan Tidar untuk itu adalah menggelar program-program pelatihan pemuda di berbagai daerah seluruh Indonesia. Salah satunya program pelatihan kewirausahaan. "Kami ingin mencetak banyak wirausaha muda di bidang pertanian dan peternakan," ujar Aryo.

Dengan jumlah anggota Tidar sebanyak 3.885 orang, yang tersebar di seluruh Indonesia, menurut Aryo, targetnya dapat menjaring 10 ribu orang per pengurus wilayah. "Dipastikan anggota kami akan bertambah lagi karena ada kegiatan pelatihan yang sedang dilakukan di daerah-daerah," katanya. Tekad Tidar, lanjut Aryo, adalah menyadarkan generasi mengenai betapa pentingnya aspirasi politik mereka.

"Tidar sebagai organisasi pemuda perlu juga memberikan pendidikan politik pada anak-anak muda. Tidar bertekad mendekati sebanyak mungkin pemilih pemula. Banyak sekali pemuda yang memilih golput, tapi mereka juga mengeluh banyak peraturan yang tak jelas. Oleh karena itu, kami perlu mengingatkan, bahwa suara kalian berarti dan berpengaruh," kata Aryo.
 
 
Copyright © 2013 Brajag All Rights Reserved.
Animal World